Perbedaan Antara Podcast dan Acara Radio Internet

Perbedaan Antara Podcast dan Acara Radio Internet

Acara radio internet sama seperti acara radio tradisional, mentransmisikan suara bicara atau musik, hanya melalui web bukan siaran tradisional. Salah satu perbedaan terbesar antara acara radio internet dan podcast adalah kemampuan untuk mentransmisikan audio langsung. Menyiarkan audio radio internet disebut "webcasting" untuk membedakannya dari radio tradisional lebih jauh dengan etimologi.

Teknologi ini lebih jauh terpisah dari podcasting dan lebih dekat ke radio tradisional dalam arti bahwa pendengar tidak memiliki kontrol atas kapan atau bagaimana mereka mendengarkan audio karena terus streaming, seperti radio tradisional. Pendengar terlibat dengan acara radio online dengan mengetik atau menyisipkan alamat web yang tepat untuk memanggil pemutar media dan Anda terhubung ke siaran langsung mereka saat Anda terhubung.

Komitmen & Aksesibilitas Waktu

Podcast adalah file audio yang dapat diunduh, pengalaman yang lebih "sesuai permintaan" Anda memiliki kontrol lebih besar sebagai pendengar. Dalam dunia yang ideal, acara radio internet favorit Anda juga akan memanfaatkan teknologi ini, dan memberikan pendengar setia dengan rekaman yang diarsipkan sehingga mereka juga dapat mengunduhnya dan mendengarkannya nanti atau mendengarkannya berulang kali jika mereka mau. Kebanyakan platform webcasting tidak menawarkan teknologi ini secara bebas, jadi Anda akan menemukan bahwa banyak acara radio adalah satu dan selesai. Rekaman tidak akan disimpan ke internet atau komputer Anda. Webcasters harus merekam acara mereka sendiri untuk menyediakan fitur ini.

Konsep terakhir adalah bonus besar di sisi pendengar podcast, namun, acara podcast kurang dapat diprediksi, membuat konten tersedia kapan saja mereka suka yang sering lebih jarang daripada yang diinginkan pendengar mereka. Acara radio internet memiliki jadwal yang ditetapkan yang mereka komit dan biasanya webcast untuk jumlah waktu yang sama juga.

Dari Perspektif Pencipta Konten

Dari sudut pandang pembuat acara, ada manfaat bagi kedua belah pihak. Tergantung pada tingkat waktu yang bersedia mereka lakukan, dua konsep sebelumnya akan menjadi faktor penentu besar. Jika motivasi mereka terkait dengan bisnis di luar keinginan mereka untuk berbagi konten, mereka mungkin ingin mempertimbangkan ukuran jaring yang dilemparkan dengan masing-masing. Webcast melalui acara radio internet akan memungkinkan Anda untuk menangkap banyak pendengar sekaligus. Jika ini penting bagi Anda, atau jika Anda menjual atau berencana untuk menjual segmen iklan dalam acara itu, radio internet adalah cara yang tepat. Podcast hanya menjangkau satu orang dalam satu waktu karena mereka memerlukan unduhan, dan ini tidak ideal untuk menjual segmen iklan.

Memahami Motivasi Pendengar

Sebagai penyiar web, Anda harus memahami motivasi audiens Anda di belakang mendengarkan acara Anda. Dengan stasiun radio internet, Anda biasanya harus menyenangkan seluruh pemirsa. Apakah konsep Anda adalah penonton? Podcasting bisa sedikit lebih spesifik, atau ceruk, karena pendengar sering mencari Anda atau topik tertentu. Keduanya adalah poin yang perlu dipertimbangkan ketika merumuskan seluruh merek Anda dan menguraikan "episode".

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *